Enam Siswa MTsN 1 Kota Bogor Raih Kursi di Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor Bukti Kualitas Pendidikan Madrasah

Enam Siswa MTsN 1 Kota Bogor Raih Kursi di Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor Bukti Kualitas Pendidikan Madrasah

MNWM-Kabar gembira datang dari MTsN 1 Kota Bogor. 6 siswanya berhasil masuk di Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBO), salah satu sekolah favorit di Indonesia.

Prestasi ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras MTsN 1 Kota Bogot dalam mempersiapkan siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MTsN 1 Kota Bogor H. Ahmad Tarmiji M.Pd mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil meraih prestasi ini.

Ia berharap agar lebih banyak lagi siswa MTsN 1 Kota Bogor yang diterima di sekolah-sekolah unggul di Kota Bogor.

“Selamat dan sukses kepada 6 siswa kita yang berhasil masuk SMAKBO. Kita doakan terus agar ada kabar baik lain datang ke madrasah kita, yaitu siswa-siswi yang diterima di sekolah-sekolah unggul di Kota Bogor,” ujar H. Ahmad Tarmiji Kamis (22/4/2024).

Ia menambahkan, keberhasilan ini menunjukkan kualitas pendidikan MTsN 1 Kota Bogor yang mampu mengantarkan siswanya ke sekolah-sekolah terbaik di Kota Bogor.

Sementara itu, Rina selaku kordinator guru, turut mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih para siswa.

Ia mengapresiasi kerja keras para guru dan seluruh pihak yang telah mendukung kemajuan MTsN 1 Kota Bogor.

“Alhamdulillah, usaha memang tidak mengkhianati hasil. Prestasi ini tidak terlepas dari kasih sayang Allah dan kerja keras semua pihak. Terima kasih kepada para guru pejuang tangguh MTsN 1 Kota Bogor dan alumni, yang membantu adik kelas,” tutur Rina

Sebelumnya, 6 siswa dari 9 siswa tersebut, karena sudah diketahui oleh khalayak umum SMAKBO sekolah yang besar dan menjadi favorit para siswa yang ingin melanjutkan sekolah di wilayah Kota Bogor.

H. Ahmad Tarmiji M.Pd, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk persiapan siswa dalam menghadapi ujian. Ia berharap para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengukur kemampuan mereka dan mengetahui area mana yang perlu ditingkatkan.

“Kami berharap Try Out ini dapat menjadi sarana efektif dalam membantu siswa kami mempersiapkan diri untuk ujian mendatang”, ujar beliau.

Harapan berikutnya adalah menanamkan kejujuran dalam menjawab soal sehingga hasil yang di peroleh murni dari hasil diri sendiri yang bisa dijadikan untuk mengukur kemampuan masing-masing sebelum pelaksanaan Assesment Madrasah Tahun 2024.

Tahun Ajaran 2024/2025 MTsN 1 Kota Bogor siap menerima PPDB 11 kelas dengan dua persyaratan khusus, yaitu: memiliki prestasi akademik dan atau non-akademik dan jalur Reguler.(Jhon)